Kastara.id, Jakarta – Senator DKI Jakarta sekaligus Sekretaris MPT DPP FORKABI (Forum Komunikasi Anak Betawi) Dailami Firdaus sangat mengapresiasi adanya Posko Mudik Lebaran yang dibuat oleh DPC FORKABI Duren Sawit.

Hadirnya posko mudik lebaran tersebut tentunya sangat membantu. Apalagi mengingat para pemudik masih banyak menggunakan kendaraan roda dua, sehingga membutuhkan tempat-tempat untuk rehat.

“Ke depan saya berharap dan akan berkomunikasi dengan instansi terkait serta pihak swasta untuk dapat memberikan bantuan, seperti mekanik, alat, atau produk kesehatan dan lain sebagainya sebagai penunjang dan bentuk pelayanan kepada para pemudik. Ini agar mereka bisa menikmati perjalanan mudik dengan tenang dan nyaman,” kata Senator yang kerap disapa Bang Dailami, Kamis (22/6).

Menurut Dailami, sinergitas seperti ini harus terus berjalan. Apalagi dukungan dan pengayoman dari aparat keamanan baik dari Polsek dan juga Danramil sangat mendukung dan antusias. “Sinergi inilah yang harus kita pelihara dan jaga secara utuh dan nyata. Jadi Posko Mudik Lebaran FORKABI harus terus berjalan jangan sampai berhenti yaa. Karena manfaatnya jelas sangat banyak dan nyata dirasa oleh masyarakat tanpa membeda-bedakan golongan ataupun ras dan agama,” ujar Bang Dailami.

Posko Mudik Lebaran FORKABI ini sekaligus menggambarkan bahwasannya masyarakat Betawi sangat cinta persatuan dan memiliki jiwa toleransi yang kuat. “Bayangin aja orang-orang pada pulang kampung, kita jagain nih wilayahnya. Padahal bukan keluarga atau saudara, kenal juga kagak. Itulah masyarakat Betawi dengan sifat dan sikapnya yang hangat dan kekeluargaan, santun dan tetap tegas,” kata Bang Dailami. (dwi)