Jalan Margonda

Kastara.ID, Depok – Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di Jalan Margonda Raya, tepatnya setelah putaran UI arah Depok. Tumbangnya pohon diakibatkan hujan lebat dan petir yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kejadian kira-kira pukul 14.00 WIB, Satgas terdiri dari lima orang dan satu tim pengawas langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok (21/6).

Dikatakan Ety, pohon yang roboh berjenis pohon Seri atau Kersen. Pohon besar tersebut jatuh menutupi sebagian badan jalan.

“Sempat terjadi kemacetan ketika pohon dievakuasi, namun saat ini sudah terurai. Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam,” terangnya.

Ety mengaku, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara penanganan material lainnya, berlangsung selama kurang lebih satu jam.

“Saat ini sudah selesai penanganan. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada,” pungkasnya. (dha)