Gas Subsisi 3 kg

Kastara.id, Jakarta – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III menjamin kecukupan gas LPG di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten saat Hari Raya Idul Adha.

Hal itu diutarakan Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati bahwa Pertamina telah menyiapkan tambahan extradropping pasokan 4.317.720 tabung LPG 3 Kg di wilayah tersebut.

Dian memaparkan, alokasi extradropping di DKI Jakarta 901.600 tabung, Jawa Barat 2.993.000 tabung, dan Banten 422.800 tabung.

Bahkan untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan konsumsi LPG terutama pada momen-momen khusus seperti hari raya, Pertamina telah melakukan penambahan stok dari jauh-jauh hari. “Kita telah alokasikan tambahan stok sejak 16 Agustus hingga 25 Agustus. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup,” ujarnya.

Menurut Dian, untuk produk Non PSO seperti Bright Gas 5.5 Kg dan 12 kg serta Elpiji 12 kg, pihaknya pun telah menyiapkan stok cukup bagi masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin mencari tahu pangkalan dan agen terdekat serta membeli LPG, khususnya Bright Gas, diimbau untuk menghubungi Pertamina Contact Center 1 500 000.

Demikian pula untuk keamanan penggunaan LPG. Bila masyarakat meninggalkan rumah, diimbau untuk melepas regulator dari tabung LPG. Juga perlu diperhatikan keamanan penggunaan LPG dengan memastikan kompor dan tabung LPG diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik.

“Terpenting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami mengimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kondisi selang, krem, valve, dan regulator secara berkala,” pungkasnya.

Melayani jasa service Arsiton untuk wilayah Jabodetabek. Melayani berbagai kerusakan Ariston Anda.