Headline

Pameran Foto Kemlu Digelar di Bundaran HI

Kastara.ID, Jakarta – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menggelar pameran foto bertema “Indonesia Memajukan Perdamaian”, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Pameran foto Kemlu digelar dalam rangka Presidensi Indonesia, di Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Agustus 2020.

Di pameran yang berlangsung hingga akhir Agustus ini, para pengunjung dapat mengetahui kiprah Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Dengan tujuan untuk menghadirkan pengalaman diplomasi yang selama ini terjadi di Markas Besar PBB ke Jakarta, pameran ini memperlihatkan rekam jejak diplomasi multilateral Indonesia di New York, sehingga dapat dirasakan nuansanya oleh publik.

Bagi peminat yang tidak bisa datang ke Stasiun MRT Bundaran HI, dapat juga menikmati pameran foto tersebut secara virtual melalui websitehttps://galeridkpbb.kemlu.go.id atau dengan memindai kode QR.

Setiap minggu, Kemlu akan memberikan kuis menarik dan memberikan hadiah bagi lima #SahabatKemlu yang beruntung setiap minggunya. Pengunjung dapat mengikiti akun Instagram @kipskemlu.

Pertanyaan kuis akan diumumkan setiap hari Senin melalui IG Story @kipskemlu. Peserta kuis dapat menyampaikan foto jawaban dengan mention akun @KipsKemlu dan @DGMultilateral.

Menurut Kemlu berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sabtu (22/8), Presidensi Indonesia di DK PBB pada bulan Agustus 2020 merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menciptakan legacy yang dapat memberi kontribusi konkret bagi penguatan upaya penanggulangan terorisme dan penguatan kapasitas dan efektivitas Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB.

Selain itu, Presidensi Indonesia juga membuka kesempatan untuk meningkatkan kontribusi Indonesia pada dunia dan juga untuk meningkatkan working method atau metode kerja PBB melalui pelaksanaan tugas yang akuntabel, kredibel, serta merangkul negara-negara non-DK PBB yang menjadi konstituen utama Indonesia. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…