Indonesia Memajukan Perdamaian

Kastara.ID, Jakarta – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menggelar pameran foto bertema “Indonesia Memajukan Perdamaian”, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Pameran foto Kemlu digelar dalam rangka Presidensi Indonesia, di Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Agustus 2020.

Di pameran yang berlangsung hingga akhir Agustus ini, para pengunjung dapat mengetahui kiprah Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Dengan tujuan untuk menghadirkan pengalaman diplomasi yang selama ini terjadi di Markas Besar PBB ke Jakarta, pameran ini memperlihatkan rekam jejak diplomasi multilateral Indonesia di New York, sehingga dapat dirasakan nuansanya oleh publik.

Bagi peminat yang tidak bisa datang ke Stasiun MRT Bundaran HI, dapat juga menikmati pameran foto tersebut secara virtual melalui websitehttps://galeridkpbb.kemlu.go.id atau dengan memindai kode QR.

Setiap minggu, Kemlu akan memberikan kuis menarik dan memberikan hadiah bagi lima #SahabatKemlu yang beruntung setiap minggunya. Pengunjung dapat mengikiti akun Instagram @kipskemlu.

Pertanyaan kuis akan diumumkan setiap hari Senin melalui IG Story @kipskemlu. Peserta kuis dapat menyampaikan foto jawaban dengan mention akun @KipsKemlu dan @DGMultilateral.

Menurut Kemlu berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sabtu (22/8), Presidensi Indonesia di DK PBB pada bulan Agustus 2020 merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menciptakan legacy yang dapat memberi kontribusi konkret bagi penguatan upaya penanggulangan terorisme dan penguatan kapasitas dan efektivitas Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB.

Selain itu, Presidensi Indonesia juga membuka kesempatan untuk meningkatkan kontribusi Indonesia pada dunia dan juga untuk meningkatkan working method atau metode kerja PBB melalui pelaksanaan tugas yang akuntabel, kredibel, serta merangkul negara-negara non-DK PBB yang menjadi konstituen utama Indonesia. (ant)