Rusdy Nurdiansyah

Kastara.ID, Depok – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar Workshop Penguatan Kapasitas dengan menggandeng insan media di Wisma Hijau (21/9). Acara tersebut dihadiri perwakilan insan media, perwakilan humas intansi vertikal, serta Diskominfo Kota Depok.

Workshop yang digelar untuk mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan) ini diisi dengan materi yang dipandu oleh beberapa narasumber. Seperti Kepala Diskominfo Kota Depok Manto, Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah, dan Pengamat Media Kesit B. Handoyo.

Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Purwoko mengatakan, maraknya pengungkapan kasus dan barang bukti narkoba, terutama di masa pandemi harus menjadi perhatian khusus semua pihak. Untuk itu, sebagai salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut, BNN menggelar workshop ini.

“BNN Kota Depok ingin dapat bersinergi dengan rekan-rekan media yang kredibel di Kota Depok, sehingga bersama-sama mampu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan,” katanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, sinergisitas yang baik dengan berbagai pihak perlu dibangun, seperti dengan media yang ada di dalam kebijakan Kotan. Yakni adanya publikasi mengenai kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang telah dilakukan, baik oleh perangkat daerah, instansi swasta maupun masyarakat.

“Besar harapan kami agar rekan-rekan media maupun intansi terkait hadir untuk membantu menyebarluaskan aksi P4GN yang telah dilakukan di Kota Depok. Terutama berita tentang edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba,” tutupnya. (dha)