Dinkes DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – 100 peserta mengikuti kegiatan webinar yang digagas Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) (21/10).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Psikiater RSUD Pasar Rebo Yunita Tambunan dan Ketua Ikatan Psikolog Klinis Wilayah Jakarta Anna Surti Ariani, dengan moderator psikolog klinis Puskesmas Kecamatan Ciracas Sulastry Pardede.

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Santayana Daulai mengatakan, kegiatan ini didukung CSR PT Penerbit Buku Erlangga, PT NGK Busi, PT Yakult, PT Mayasari Bakti, dan kantor perusahaan lainnya yang ada di Ciracas.

Menurut Santayana, Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang mengusung tema Kesetaraan Dalam Kesehatan Jiwa untuk Semua ini merupakan momentum untuk mengampanyekan bahwa semua orang berhak mendapatkan layanan kesehatan jiwa yang berkualitas.

“Saat ini masih banyak orang dengan gangguan jiwa yang kesulitan mengakses layanan kesehatan. Karena tidak semua fasilitas kesehatan mempunyai layanan kesehatan jiwa,” kata Santayana.

Diharapkan, webinar ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya isu-isu kesehatan.

“Hal ini penting dalam rangka mendukung pencegahan dan pengendalian kesehatan jiwa yang ada di masyarakat,” tandasnya. (hop)