Hari Ibu
Kastara.ID, Depok – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah mengatakan, peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember perlu dimaknai sebagai momentum penghargaan terhadap perjuangan perempuan. Yaitu dengan meningkatkan peran dan kedudukan perempuan di berbagai bidang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”Agar perempuan bisa ikut berpartisipasi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang lebih aman, lebih damai, lebih makmur, dan lebih sejahtera,” ujar Siti Barkah saat membuka acara Webinar Perempuan Sebagai Agen Perubahan Mewujudkan Indonesia Sehat Dimulai Dari Keluarga, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (22/12).

Selain itu, peringatan Hari Ibu yang ke-93 kali ini menjadi momentum untuk mengingatkan kembali kiprah peran perempuan. Salah satunya peran perempuan dalam kewirausahaan yaitu membantu kelancaran ekonomi keluarga.

“Saya tadi berkesempatan berkunjung ke Pasar Cisalak pagi ini, bagaimana ibu-ibu berdagang, ada yang usia 20 tahun, 30 tahun. Mereka dari malam mencari pasokan makanan untuk masyarakat, luar biasa,” ucapnya.

Dia menambahkan, hal lainnya yang tidak kalah penting adalah peran perempuan dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan keluarga. Yaitu mendampingi anak-anaknya mengikuti pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dengan berbagai tantangan yang dihadapi.

“Saya berharap kepada seluruh anggota DWP dapat menjadi ibu-ibu yang bahagia, baik bahagia secara lahir maupun batin,” tandasnya. (dha)