Forum Kota Depok Sehat (FKDS)

Kastara.ID, Depok – Forum Kota Depok Sehat (FKDS) mengadakan pelatihan dasar Kota Sehat bagi para kader dan calon kader. Pelatihan ini digelar secara online selama tiga hari yaitu 21-23 Desember mendatang, dengan tujuan mengenalkan dan memberikan informasi secara mendalam seputar program Kota Sehat.

Wakil Ketua FKDS Kota Depok Sukihananto mengatakan, ada banyak materi yang disampaikan dalam forum tersebut. Mulai dari pengertian Kota Sehat, mengenal kelembagaan penyelenggara, indikator pokok tatanan Kota Sehat, sampai sistem manajemen informasi Kota Sehat.

“Kami ingin menyamakan persepsi semua pihak tentang Kota Sehat dan muncul inovasi baru dari peserta untuk mendorong terwujudnya Kota Sehat di Depok,” katanya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (22/12).

Sukihananto menjelaskan bahwa pihaknya sedang menjaring masyarakat untuk bergabung bersama FKDS melalui rekrutmen baru untuk kader Kota Sehat dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota. Sampai saat ini total pendaftar mencapai 66 orang.

Sukihananto berharap, dengan hadirnya Kader baru nantinya dapat menambah kekuatan FKDS dalam mendorong terwujudnya Depok Kota Sehat.

“Semakin banyak kader Kota Sehat yang terlibat, kontribusi mereka juga akan mempercepat realisasi seluruh tatanan Kota Sehat di Kota Depok,” pungkasnya. (dha)