Kesehatan

Kastara.ID, Depok – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, hari ini menjalani pemeriksaan atau skrining kesehatan. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan semua pegawai.

Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Nurlaelah mengatakan, pihaknya menyambut baik agenda skrining kesehatan tersebut. Melalui kegiatan ini, kondisi kesehatan pegawainya dapat terpantau.

“Kegiatan ini bagus untuk mendeteksi kesehatan tubuh. Jika ditemukan masalah kesehatan, bisa segera diatasi,” ujarnya, di sela kegiatan pemeriksaan kesehatan, di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kota Depok, lantai 7, Gedung Dibaleka II, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (23/2).

Terlebih, lanjutnya, di tengah pandemi ini, kesehatan menjadi faktor utama agar imun tetap terjaga. Dirinya berharap, kegiatan ini bisa digelar secara rutin atau minimal dua kali dalam setahun.

“Apalagi pandemi ini. Makanan apa saja bisa dilahap demi menjaga imun, namun tidak diperhatikan baik buruknya untuk tubuh. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Penanggung Jawab Skrining Kesehatan di Diskominfo Kota Depok, Dharma Ningsih menambahkan, pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi indeks masa tubuh dengan mengukur tinggi badan dan berat badan, tekanan darah, serta kadar gula darah. Termasuk kadar kolesterol darah yaitu kolesterol total, HDL, Trigliserida, dan LDL, lingkar perut, serta IVA dan Sadanis.

“Juga akan dilakukan pemeriksaan Self Reporting Questionnaire (SRQ), pemeriksaan Hb, skrining Napza, dan penyakit menular seperti HIV-Sifilis-Hepatitis-TBC. Adapun petugas yang membantu sebanyak 12 orang,” tutupnya. (dha)