Mujiyono

Kastara.ID, Jakarta – Langkah Pemprov DKI melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di lima wilayah kota (22/3), diapresiasi Ketua Komisi A DPRD, Mujiyono.

Menurut dia, kegiatan yang melibatkan berbagai unsur organisasi perangkat daerah (OPD) ini merupakan wujud tanggap pemerintah daerah dalam menangani penyebaran virus Corona atau (Covid-19).

“Bagus sekali. Kami mengapresiasi karena penyemprotan disinfektan ini untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Kepada petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan di lapangan, Mujiyono mengingatkan agar menerapkan standar alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Petugas harus dengan APD lengkap agar tidak jadi carrier penularan ke keluarga dan orang-orang terdekatnya,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan penyemprotan disinfektan bisa dilakukan secara rutin di sejumlah titik yang menjadi prioritas, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki pihak eksekutif.

“Kami berharap kedepan penyemprotan bisa dilakukan rutin di sejumlah titik yang menjadi prioritas. Untuk menentukan titik prioritas tersebut kami anggap pihak eksekutif lebih memahami hal itu,” tandasnya. (hop)