RAT Koperasi Bina Auladi Mandiri

Kastara.ID, Depok – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos, Sugino menyambut baik diselenggarakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bina Auladi Mandiri. Ia menilai, langkah ini sebagai bukti kepada anggota bahwa koperasi tetap eksis dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi ini mereka tetap masih bisa bertahan dan konsisten dengan menyelenggarakan RAT koperasi. Kami sangat menyambut baik,” ujarnya usai menghadiri RAT KSPPS Bina Auladi Mandiri di Aula Kantor Kecamatan Tapos, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (23/3).

Dirinya mengatakan, pelaksanaan RAT KSPPS Bina Auladi Mandiri dapat menjadi contoh bagi koperasi lainnya. Menurutnya, koperasi harus tetap aktif meski sedang dalam masa pandemi Covid-19.

“Terkadang di masa pandemi Covid-19 seperti ini, orang sudah segan untuk melaksanakan RAT dan sebagainya, tapi mereka masih konsisten untuk melaksanakannya,” katanya.

Sementara Ketua KSPPS Bina Auladi Mandiri, Muhammad Yusuf mengatakan, RAT kali ini merupakan kegiatan yang ke-5 sejak berdiri pada 2016 lalu. Pelaksanaan rapat ini, sekaligus untuk melaporkan kepada anggota terkait kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2020.

“Hasil yang sudah kita laksanakan selama tahun buku 2020. Dari mulai Januari sampai Desember,” jelasnya. (lan)