Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC)

Kastara.ID, Jakarta – Sebagai pengganti kegiatan ibadah fisik yang ditiadakan selama penerapan PSBB di Ibukota, Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, menyiapkan program Ramadan Online untuk para jamaah.

Kepala Sub Divisi Dakwah Badan Manajemen Masjid Raya JIC, Ma’arif Fuadi menjelaskan, kegiatan Ramadan yang biasanya dilakukan secara tatap muka seperti pesantren Ramadan, Kajian Ramadan, buka puasa bersama, Shalat Tarawih, serta Tadarrus Al-Quran, untuk tahun ini ditiadakan,

“Sesuai keputusan gubernur terkait PSBB bahwa kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang itu ditiadakan,” kata Ma’arif, Kamis (23/4).

Sebagai gantinya, lanjut Ma’arif, sebagian kegiatan dilaksanakan secara online melalui media sosial, di antaranya kajian fiqih dan pembagian santunan untuk yatim dan dhu’afa tetap dilaksanakan secara online.

“Ramadan Online berisi sejumlah aktivitas dakwah JIC yang bisa diakses jemaah lewat media sosial milik JIC. Seperti Instagram, Facebook, Youtube, Website, dan TV JIC,” tandasnya. (hop)