Liga 1

Kastara.ID, Jakarta – Tim kebanggaan Ibukota, Persija Jakarta berhasil mengungguli Persib Bandung dengan skor meyakinkan 2-0 pada leg pertama final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Bertekad menjadi juara, Macan Kemayoran langsung menggebrak pertahanan Maung Bandung sejak menit-menit awal. Hasilnya, dua gol berhasil disarangkan dalam tempo tujuh menit.

Gol pertama berhasil dicetak pemain muda Persija Jakarta, Braif Fatari, saat laga baru berjalan 33 detik. Sontekan terukurnya ke sudut gawang gagal ditepis kiper Persib Bandung I Made Wirawan.

Sementara gol kedua Persija berhasil dilesakkan Taufik Hidayat di menit keenam setelah menerima umpan silang mendatar dari Riko Simanjuntak.

Keunggulan dua gol Persija gagal dibalas Persib hingga peluit akhir dibunyikan. Pada leg kedua Persija cukup menahan imbang Persib untuk mengunci gelar juara Piala Menpora 2021.

Kemenangan Persija Jakarta disambut antusias masyarakat. Rizky Basuki, The Jakmania Tanjung Duren, Jakarta Barat, merasa bersyukur Persija telah mampu menyelesaikan pertandingan leg pertama dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

“Alhamdulillah Persija berhasil mengamankan satu kaki di babak final, padahal lawannya (Persib) belum pernah kalah di Piala Menpora 2021. Semoga di leg kedua nanti Persija bisa kembali menang dengan skor 2-0,” ujarnya, Kamis (22/4) malam.

Ia berharap, pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir agar The Jakmania bisa kembali menonton langsung laga-laga Persija di stadion.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir, kami juga sudah rindu suasana menyaksikan pertandingan langsung di stadion. Terlebih, untuk memberikan semangat kepada tim Persija saat berlaga,” ungkapnya.

Sementara warga Jakarta yang juga penggemar Persija, Muhammad Rifandi Fahrezi, mengaku salut dengan perjuangan seluruh punggawa dan ofisial Persija. Meski laga di stadion tidak disaksikan suporter, mereka tetap bertanding dengan kemampuan terbaik.

“Senang Persija bisa menang di leg pertama, semoga pada leg kedua berhasil menang lagi dan menjadi juara Piala Menpora 2021,” tandasnya. (hop)