Headline

KKP Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Lombok

Kastara.id, Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Berbagai macam bantuan yang bertajuk “Dari KKP untuk Lombok” tersebut telah terkumpul dan akan diberikan kepada korban gempa.

“Masing-masing pribadi karyawan mengumpulkan uang tunai (yang totalnya) Rp 396,614 juta,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/8).

Susi menambahkan, selain uang tunai, ada pula sumbangan logistik yakni 60 buah terpal, 11 kardus berisi pakaian layak pakai, 525 buah selimut, 45 buah mukena, dan kerudung 20 buah.

Akan disalurkan pula hewan kurban, yakni tiga ekor sapi dan 21 ekor kambing. Hewan kurban ini akan disalurkan ke lima dusun di wilayah Lombok.

Adapun rinciannya adalah Dusun Tukak Bendu yang terletak di kaki Gunung Rinjani akan disalurkan satu ekor sapi dan tujuh ekor kambing, selimut, terpal, ikan kalengan, baju layak pakai. Kedua, Dusun Nipah yang merupakan desa sentra nelayan akan disalurkan empat ekor kambing, selimut, terpal, ikan kalengan, baju layak pakai.

Ketiga, Dusun Mentigi yang juga sentra nelayan akan disalurkan empat ekor kambing, selimut, terpal, ikan kalengan, baju layak pakai. Keempat, Dusun Sorong Jukung dan Dusun Penyambuan, juga sentra nelayan, akan disalurkan satu ekor sapi, tiga ekor kambing, selimut, terpal, ikan kalengan, baju layak pakan. Terakhir, Dusun Sembalun Bumbung akan disalurkan satu ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Susi juga mengungkapkan dari Pandu Laut Nusantara pun sedang mengumpulkan sumbangan. “Saya ucapkan kepada eselon 1 dan jajarannya terima kasih. Akhirnya kepedulian kita ini memberikan satu jumlah yang cukup,” tuturnya. (danu)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…