Headline

Antara Beli Mobil ‘Sejuta Umat’ Atau Rental Saja

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Departemen Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian meminta pemerintah membatalkan rencana pemberian mobil dinas baru bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para anggota kabinet. Pipin menyebut total anggaran sebesar Rp 147 miliar terlalu besar dan memboroskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pipin menilai pemerintah seharusnya berempati dengan kondisi rakyat saat ini. Terlebih banyak korban bencana alam yang masih memerlukan bantuan untuk membangun kembali rumah-rumah mereka yang rusak dan hancur. Selain itu masih banyak fasilitas umum seperti jalan, jembatan, dan sekolah di daerah-daerah yang mengalami kerusakan. Lebih baik dana pembelian mobil baru dialokasikan untuk memperbaiki fasilitas umum tersebut.

Kalaupun akan membeli mobil baru, Pipin menyarankan pemerintah memilih ‘mobil sejuta umat.’ Pipin menyebut banyak mobil murah yang terbukti bandel dan hemat BBM.

Seruan serupa juga diungkapkan politisi Partai Demokrat Roy Suryo yang menilai besaran anggaran yang digunakan untuk membeli mobil baru terlalu besar. Hal itu menurut mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga ini tidak tepat dilakukan di tengah resesi ekonomi. Roy menyebut pembelian mobil baru tidak sepadan dengan masa jabatan menteri yang hanya lima tahun. Selain itu ada kemungkinan seorang menteri diganti sebelum masa jabatannya berakhir.

Saat berbicara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (22/8), Roy menyarankan pemerintah menggunakan jasa rental atau sewa mobil untuk memenuhi kebutuhan kendaraan dinas para menteri. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…