Sinovac

Kastara.ID, Jakarta – Indonesia akan kedatangan vaksin COVID-19 merk Sinovac sebanyak 5.000.000 dosis vaksin jadi dan siap pakai pada Senin (23/8) siang.

Ini tentunya merupakan bukti dari upaya pemerintah yang menempuh cara diplomasi untuk pemenuhan kebutuhan vaksin di dalam negeri. Dengan harapan, dapat mencapai target 1 juta vaksinasi per hari di Juli 2021, dan 2 juta vaksinasi di Agustus 2021.

Lima juta dosis vaksin Sinovac yang akan tiba tersebut diperoleh melalui skema pengadaan bilateral.

Vaksin Sinovac itu dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin (23/8) pukul 12.05 WIB.

Vaksin tersebut diangkut dari China dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 891. Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, vaksin Sinovac ini akan langsung dibawa ke Gudang Bio Farma.

Pemerintah memastikan bahwa semua jenis vaksin yang ada di Indonesia aman digunakan dan sudah mendapatkan Emergency Use Authorization/EUA (Persetujuan Penggunaan dalam Kondisi Darurat). Masyarakat juga diharapkan untuk tidak pilih-pilih vaksin.

Pemerintah pun tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengah. Meski kondisi pandemi sudah mulai membaik, tetaplah disiplin prokes, terutama memakai masker walaupun sudah divaksin. (ant)