Kastara.ID, Spielberg — Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, sangat berbahagia usai perhelatan balapan di GP Austria, Ahad (20/8) lalu.

Rossi bangga semua muridnya dari akademi VR46 tampil sangat kompetitif.

Mulai dari Francesco Bagnaia berhasil memenangi balapan, Marco Bezzecchi naik podium, dan Luca Marini berhasil finis keempat.

Franco Morbidelli juga tampil kompetitif walau masih harus berjuang di barisan tengah.

Tak kalah menariknya, di Moto2. Pembalap Celestino Vietti tampil luar biasa, mengalahkan pembalap Spanyol, Pedro Acosta yang sempat memimpin jauh.

Khusus untuk timnya, Mooney VR46 Racing, Rossi sangat bangga dengan raihan Bezzecchi dan Marini, yang berhasil mengklaim posisi ketiga dan keempat usai mengalahkan pembalap Spanyol, Alex Marquez, di lap-lap terakhir.

“Ini hari yang baik setelah kekecewaan kemarin (Sprint),” ungkap Rossi keoada GPOne.com yang dilansir Motosan.es.

“Baik Marini atau Bezzecchi, mereka bisa melakukan balapan yang bagus dan finis di tiga besar, malah hasilnya sama untuk keduanya, jadi penting untuk memperbaharui,” tandas Rossi.

“Bagi tim kami, ini bagus, kami finis ketiga dan keempat dan balapannya luar biasa. Luca dan Marco, kemudian, sangat menakutkan. Kami telah membawa pulang banyak poin dan kami naik podium, yang merupakan pertama kalinya sejak saya berada di sini. Sangat indah,” jelas Rossi dari pinggir lintasan.

Tak hanya Bezzecchi dan Marini, semua anggota akademi Rossi tampil kompetitif, juga di kelas Moto2.

“Semua orang dari Akademi telah kompetitif. Cele menang (Moto2) setelah tahun yang sulit, Morbidelli melaju cepat dan Bagnaia tampil sempurna. Dia tidak melakukan kesalahan di tikungan sepanjang akhir pekan. Kami bersenang-senang,” pungkas Rossi. (tra)