Metro

Jamiluddin Ritonga: Janji Anies Mayoritas Sudah Terealisasi

Kastara.ID, Jakarta – Anies Baswedan saat kampanye menyampaikan 23 janji yang akan diwujudkan bila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Janji-janji itu pada umumnya sudah banyak yang diwujudkan. Sebagian lagi memang masih proses dilaksanakan,” ungkap M Jamiluddin Ritonga, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul Jakarta kepada Kastara.ID, Kamis (23/9) siang.

Janji stadion sepakbola misalnya, pembangunannya sudah memasuki tahap akhir. Karena itu, janji ini akan terealisasi sebelum masa jabatan Anies berakhir.

Hal yang sama juga terlihat dengan janjinya Program Rumah DP Rp 0 dan Program OK OCE. Dua program ini sudah terlaksana, hanya saja belum mencapai target yang dijanjikan.

“Begitu juga terkait pembangunan mengatasi banjir, sudah dilaksanakan. Banjir di Jakarta tidak lagi setiap datang hujan. Hanya hujan besar di Jakarta atau di Bogor yang menyebabkan banjir,” papar Jamil.

Menurutnya, Anies masih punya waktu satu tahun untuk merealisasikan janjinya agar sesuai target. Anies harus menggeber terpenuhinya target rumah DP Rp 0, Program OK OC, dan meminimalkan banjir bila hujan deras.

“Anies juga harus lebih berhati-hati agar program kerjanya tidak tersangkut hukum. Untuk itu, Anies harus benar-benar memilih stafnya yang benar-benar taat hukum,” pungkas Jamil yang juga mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta ini. (dwi)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…