Penambangan Pasir Ilegal

Kastara.ID, Jakarta – Suasana haru muncul saat Menteri Kelutan dan Perikanan Kabinet Kerja Jilid 1 Susi Pudjiastuti menyerahterimakan jabatannya kepada Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru, Edy Prabowo, Rabu (23/10). Susi Pudjiastuti terlihat meneteskan air mata.

Dikutip dari kompas.com, Susi Pudjiastuti terlihat meneteskan air mata ketika Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Nilanto Perbowo membacakan puisi dari sebuah karikatur. Karikatur bergambar laut, ikan, dan wajah Susi Pudjiastuti menjadi kenang-kenangan dari para pejabat eselon l (KKP) dan seluruh warga KKP untuk sang mantan menteri.

Dalam sambutannya, wanita asal Pangandaran ini merasa senang karena yang menggantikannya adalah orang yang ia kenal, sehingga secara tidak langsung mengerti perjuangan dan persoalan di KKP yang sebelumnya ia pimpin. Susi mengaku, beberapa kali bertemu dengan Edy bahkan sempat minum kopi bersama.

“Kekhawatiran saya hilang, Edy Prabowo bukan orang lain. Dari Sekjen, Dirjen, sampai Eselon lll kenal semua,” ujar Susi di Gedung Mina Bahari lll KKP, Jakarta, Rabu (23/10).

“KKP adalah my passion in the last five years, cinta saya, kerja keras saya,” pungkasnya. (rya)