Porpemda Jawa Barat 2018

Kastara.id, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap, dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat 2018 di Kabupaten Karawang, 25-29 November 2018, Kota Depok masuk dalam lima besar. Dia yakin para atlet yang terdiri dari 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu berprestasi, karena sebelumnya telah berlatih serius dengan persiapan yang cukup panjang.

“Pemerintah Kota Depok mengirimkan atlet untuk bertanding pada 12 cabang olahraga. Antara lain biliar, bola voli, bola basket, bulutangkis, futsal, gerak jalan, golf, hadangan, senam, tenis lapangan, tenis meja, dan terompah panjang,” ujar Mohammad Idris, selepas apel di Lapangan Balai Kota, Jumat (24/11) pagi.

Kegiatan Porpemda, kata Mohammad Idris, merupakan sarana menciptakan kualitas aparatur yang kompeten. Melalui peningkatan kinerja dan kualitas sumber daya dari aparatur yang baik, peningkatan jasmani maupun rohaninya juga ikut mendukung terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya bersama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna akan terus mendorong dan mendukung pelaksanaan ini. Insya Allah secara bergantian, kami mengunjungi para atlet di pertandingan nanti,” ucapnya.

Idris mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap optimistis. Sebab Pemerintah Kota Depok mengirimkan ASN yang memang berprestasi di bidang olahraga.

“Ini memang berbeda dengan kota lain, yang memang mengirimkan atlet yang sudah menjadi ASN dalam pertandingan tersebut. Tetapi kami yakin ASN di Kota Depok akan berhasil meraih prestasi yang membanggakan,” ucapnya. (rud)