Metro

Jangan Bicara Program Belanja Ini, Belanja Itu, Membuat Skema Anggarannya Saja Tidak Tahu

Kastara.ID, Depok – Banyak komentar dalam ajang Debat Publik para calon Wali/Wakil Wali Kota Depok di Inews TV Live semalam, tak kecuali anggota Dewan DPRD Depok serangan dalam debat publik putaran pertama cukup menarik. Masing-masing pasangan calon saling unjuk gigi untuk meyakinkan para pemilih di pilkada Depok, tinggal hitungan hari saja.

Beberapa pertanyan pun dilontarkan oleh paslon nomor urut 1, Pradi-Afifah ke paslon nomor urut 2, Idris-Imam, silih berganti mereka beradu argumentasi Debat Publik di panggung yang ditonton live berjuta pasang mata masyarakat Depok.

Tercatat ada empat pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh pasangan Pradi-Afifah ketika ditanya oleh paslon nomor urut 2, Idris-Imam.

Empat pertanyaan itu yakni terkait TPB, 100-0-100, KUA-PPAS dan APE. Hal itu pun mendapat sorotan tajam dari Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok, Mazhab HM.

“Itu pertanyaan sederhana sebenarnya, juga pertanyaan paling mendasar yang harus diketahui oleh semua pihak, baik yang baru mau mencalonkan diri menjadi pemimpin Depok, apalagi incumbent. Itu pertanyaan sederhana yang seharusnya bisa dijawab oleh pihak mana pun dan siapapun, apalagi incumbent,” ujar Mazhab ketika dihubungi melalui hpnya, Senin (23/11).

“Terkait KUA-PPAS, ini kan merupakan skema anggaran yang dibutuhkan itu berangkatnya dari kebijakan (KUA, red), dari kebijakan itu timbul plafon (PPAS, red). Bagaimana kita menguraikan anggaran ketika kita tidak bisa membuat skemanya anggaran,” papar pria yang sudah enam kali menjadi Anggota DPRD Depok.

“Baiknya jangan terlalu banyak bicara dulu sementara hal yang mendasar tidak tahu,” tegasnya.

“Jangan bicara program ini, belanja ini, belanja itu, cara membuat skema anggarannya saja enggak tahu. Bisa amburadul ini,” pungkasnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…