IBH

Kastara.ID, Depok – Dalam memperingati Hari Ibu Nasional, Yayasan Khadimul Ummah Madani berbagai cara untuk menyenangkan hati para kaum ibu seperti memberikan 300 paket sembako, 300 Alquran, dan 300 kacamata kepada pengemudi Ojek Online (Ojol) wanita Kota Depok, di The Marsaid Residence, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok (22/12).

Kegiatan bertema “Untuk Para Tulang Rusuk yang Menjadi Tulang Punggung para Pengemudi Ojol Wanita se–Depok dihadiri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono mengatakan, Ibu menjadi inspirasi dan pahlawan bagi anak untuk jadi lebih baik lagi. Pada kesempatan itu juga, dia membuka kesempatan bagi para Ojol wanita untuk menyampaikan keluhan dan masukan bagi pelayanan Pemerintah Kota Depok yang dilakukan oleh Yayasan Khadimul Ummah Madani.

“Perlu ibu–ibu ketahui, Pemkot Depok juga sudah memberikan beasiswa kepada siswa SD 1 Juta, SMP 2 Juta dan SMA 3 Juta per tahun, jadi tidak ada lagi ya, sekolah yang menahan ijazah siswa,” ujarnya saat sambutan.

Wakil Wali Kota Depok secara simbolis membagikan sembako kepada tiga wanita pengemudi ojek online. Lina dengan sangat gembira bisa bertemu langsung Wakil Wali Kota Depok danmeminta berfoto bersama.

Sementara Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani Nuriawan menyampaikan, momen Hari Ibu sejatinya dilaksanakan untuk mengenang jasa para ibu dan perempuan yang menjadi ibu.

“Hari ini kami berikan paket sembako kepada 300 pengemudi Ojol perempuan, karena kita melihat perjuangan mereka sebagai ibu namun juga menjadi tulang punggung keluarganya,” katanya.

Selain sembako, juga diberikan kacamata. Ke depan dia akan upayakan kegiatan itu menjadi agenda rutin Yayasan Khadimul Ummah Madani. (dha)