Tanggap Darurat

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyepakati perjanjian kerja sama terkait peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dalam rangka penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan.

Perjanjian kerja sama ditandatangani langsung oleh Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman dengan disaksikan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan Direktur Kesiapsiagaan BNPP Didi Hamzar.

“Sebagai operator jasa transportasi, aspek safety dan security merupakan hal yang utama. Untuk mengantisipasi bencana dan situasi kedaruratan, PT MRT Jakarta dibantu dengan Kantor Pencarian dan Penyelamatan Jakarta berupaya membekali setiap personel untuk tanggap darurat dalam hal pencarian dan pertolongan,” ujar William Sabandar usai menyaksikan penandatanganan tersebut di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (23/1).

Sementara Direktur Kesiapsiagaan BNPP Didi Hamzar mengatakan, fokus pelatihan untuk SDM PT MRT Jakarta nantinya adalah tanggap darurat untuk bencana gempa dan banjir.

“Kami harapkan sinergi proporsional dan profesional ini dapat meminimalkan risiko dan membantu kerja SAR ke depannya. Kerja sama ini akan berlaku untuk tiga tahun ke depan,” tandasnya. (hop)