Achmad Andyka

Kastara.ID, Jakarta – PT Pembangunan Jaya Ancol menghadirkan brand retail kuliner baru di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ditargetkan retail yang diberi nama Ayam Tepi Laut ini bisa meraup omzet Rp 6 miliar per tahun.

Vice President of Retail Division PT Pembangunan Jaya Ancol Achmad Andyka mengatakan, menu unggulan berbahan dasar ayam dipilih berdasarkan hasil riset oleh tim pengembangan bisnis.

“Hasilnya, ayam sangat diminati oleh semua kalangan. Baik anak-anak maupun dewasa,” ujar Andyka, usai peresmian, Kamis (23/1).

Andyka optimistis usaha baru ini akan menambah pendapatan perusahaan. Karena lokasi yang strategis, serta menu yang ditawarkan berasal dari menu nusantara.

“Ada enam varian sambal yaitu sambal mattah, hijau, sambal hitam, sambal bawang, sambal bawang, dan sambal merah. Lalu ada empat jenis saus yaitu gulai, mentega, pedas, dan pesmol,” tuturnya.

Bulan depan, sambung Andyka, pihaknya akan menambah menu breakfast setiap jam 08.00 pada weekend. Sedangkan pada weekday resto buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

“Total ada 14 pegawai. Kami menyajikan pemandangan langsung menghadap ke laut ,” ucapnya.

Untuk stok beras, ayam dan daging yang digunakan, selama ini Ancol telah bekerja sama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya dan Dharma Jaya, serta peternak lokal. (hop)