Diskominfo Kota Bogor

Kastara.ID, Depok – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Diskominfo Kota Bogor. Dalam kunjungannya tersebut, pihaknya berkesempatan mempelajari perihal Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) di Kota Hujan tersebut.

“Kita belajar ke Diskominfo Kota Bogor terkait pengelolaan media, baik itu media cetak, media digital. Alhamdulillah, banyak masukan dari mereka yang mungkin bisa kita terapkan nanti di Kota Depok,” ujar Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Nurlaelah, usai melakukan kunker, sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (24/2).

Kunjungan kali ini, dikatakannya, juga membahas terkait kerja sama yang terjalin antar Diskominfo dengan media luar, khususnya media cetak. Imbuhnya, Diskominfo Kota Bogor saat ini telah memiliki klasifikasi tersendiri jika ingin melakukan kerja sama dengan media.

“Berikutnya yang bagus dari mereka adalah integrasi sistemnya. Di kita masih belum, pelaporan pengaduan masih banyak sistem-sistemnya. Kalau mereka sudah terintegrasikan semua, pengaduan dengan call canter sudah jadi satu,” jelasnya.

“Saya berhadap dengan berkunjung ke Diskominfo Kota Bogor, kita bisa menyerap hal-hal yang positif yang bisa kita terapkan nanti di Kota Depok, khususnya di Diskominfo,” sambungnya.

Sementara Sekretaris Diskominfo Kota Bogor, Asep Zainal Rahmat, menyambut baik kunker yang dilakukan Diskominfo Kota Depok. Menurutnya dengan diadakannya kunker ini, dapat menjadi langkah awal kedekatan antar kedua dinas, serta menjadi sarana belajar satu sama lainnya.

“Semoga ke depan kita saling belajar dan saling memberikan bahan untuk lebih baik lagi di dalam pelayanan, khususnya kepada pemerintah yang lebih utama lagi kepada masyarakat,” ungkapnya. (dha)