Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Warga menyambut gembira giat operasi minyak goreng curah yang diadakan Perumda Pasar Jaya bersama Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat (23/2).

Mereka mengaku, penjualan minyak goreng curah murah ini sangat membantu di saat kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng di pasaran saat ini. Dalam giat ini, Perumda Pasar Jaya menjual minyak goreng curah dengan harga Rp 10.500 per liter, sementara di pasaran harganya bisa mencapai Rp 12.000 per liternya.

“Alhamdulillah, harganya sangat murah dibandingkan di pasar,” tutur Yuni, warga Kelurahan Rawasari.

Perempuan berusia 34 yang sehari-harinya berjualan nasi uduk di rumahnya ini, membeli dua jerigen minyak gorang curah berisi 36 liter untuk stoknya berjualan selama dua pekan ke depan.

“Ini membantu saya yang buka usaha kecil-kecilan di rumah,” ucapnya.

Ungkapan senada diutarakan Neneng, warga Kelurahan Cempaka Putih Barat yang berjualan gorengan di rumahnya.

“Saya membeli 18 liter dengan Rp 189 ribu. Ini benar-benar membantu,” ungkapnya.

Lurah Cempaka Putih Barat, Parsono, mengapresiasi kegiatan operasi minyak curah ini karena dapat membantu warga dan pedagang kecil di wilayahnya.

“Saya berterima kasih pada Perumda Pasar Jaya dan PPI.  Warga dan pedagang di kalangan bawah tentunya sangat terbantu dengan adanya harga minyak murah ini,”

Sementara koordinator Lapangan PPI, Lindon Siahaan menjelaskan, untuk operasi minyak curah ini pihaknya menyediakan satu tangki berkapasitas 8.000 liter yang bisa dibeli warga dengan harga Rp 10.500 per liter.

Untuk membeli minyak curah murah ini, katanya, warga wajib membawa fotocopy KTP, lalu satu materai untuk mengisi formulir. Pembayarannya bisa tunai maupun transfer.

“Minyak ini diutamakan para pedagang, masyarakat umum, jika ada agen juga bisa. Maksimal pembelian 50 liter per pembelian. Karena berlangsung satu hari saja,” tandasnya. (hop)