Headline

Budaya dan Kuliner Nusantara Diapresiasi di Uzbekistan

Kastara.id, Tashkent – Seni Budaya Indonesia tak henti-hentinya mendapat apresiasi dan pujian. Kali ini pujian datang dari sekitar 350 orang pengunjung yang hadir di Culture Fair Westminster University in Tashkent (WIUT) (20/3). Pengunjung yang terdiri dari korps diplomatik, civitas akademika WIUT, dan publik umum mengagumi kekayaan khazanah seni budaya dan pariwisata Indoneisa dari Sabang sampai Marauke.

Gamelan Jawa Tengah, wayang golek, topeng bali, patung Jatayu Bali, kostum Jawa Barat, miniatur boneka berkostum tradisional Indonesia, serta peta Indonesia lengkap dengan penjelasannya membuka wawasan pengunjung mengenai besarnya wilayah geografis dan beragamnya khazanah seni budaya negeri Indonesia. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi kopi Indonesia yang telah memasuki pasar di Uzbekistan serta dapat secara langsung mencoba memainkan Gamelan Jawa dan Angklung yang dipandu oleh staf KBRI Tashkent.

Partisipasi KBRI Tashkent tersebut merupakan partisipasi rutin tiap tahun sebagai bentuk konsistensi promosi seni budaya dan pariwisata Indonesia di lembaga pendidikan tinggi swasta tersebut, yang berafiliasi dengan Westminster Inggris. Festival budaya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman civitas academica WIUT terhadap keragaman budaya negara lain, dan mengembangkan toleransi antar-budaya.

Negara lain yang mengikuti festival adalah Afganistan, Azerbaijan, Czech Republik, Georgia, Egypt, India, Polandia, Ukraine, South Korea, Rusia, dan USA. (KBRI Tashkent/nad)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…