MRT

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada para gubernur sebelum dirinya. Saat menghadiri peresmian Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Ahad (24/3), Anies mengatakan, para gubernur sebelum dirinya, sejak Sutiyoso hingga Djarot Saiful Hidayat, telah mengawal dan mendorong proses pembangunan MRT.

Selain itu, Anies juga berterima kasih kepada presiden serta para menteri yang turut mendukung dan mendorong hingga pembangunan MRT Jakarta rampung. Anies juga menyebut, peran Kedutaan Besar Jepang, sebagai mitra dalam proyek pembangunan MRT Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menyebut proses pembangunan MRT sebagai proyek kolosal. Pasalnya proyek ini dikerjakan oleh 253.553 pekerja, sejak groundbreaking hingga selesai. Jumlah itu masih ditambah 546 orang karyawan PT MRT.

Apa yang mereka kerjakan, menurut Anies, telah menorehkan sejarah baru bagi warga ibu kota. Mereka juga telah bekerja dalam sunyi dan jauh dari liputan media massa.

Sementara itu Presiden Jokowi yang menghadiri acara tersebut mengatakan  pengoperasian MRT ini baru pada fase pertama. Jokowi menambahkan, acara ini sekaligus menandai dimulainya proses pembangunan MRT fase II.

Mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang turut hadir mengaku lega akhirnya MRT resmi beroperasi di Jakarta. Bang Yos, panggilan Sutiyoso, mengatakan mimpi warga Jakarta selama ini akhirnya bisa terwujud. (hop)