Hendra Hidayat

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat berharap Himpunan Ekonomi Bisnis Berbasis Pesantren (Hebitren) bisa kerja sama dengan jajaran Pemprov DKI, khususnya Pemkot Jakarta Timur, guna membangkitkan ekonomi di kalangan pondok pesantren dan masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Hendra Hidayat usai menghadiri pengukuhan dan rapat kerja pengurus Hebitren DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026 di Pondok Pesantren Minhaajurosyiddin, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur (23/4).

Menurut Hendra, sinergitas yang baik antar Hebitren dengan Pemprov DKI Jakarta tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kami berharap bangkitnya ekonomi pesantren akan berdampak positif bagi kebangkitan ekonomi umat,” kata Hendra.

Ketua Hebitren DKI Jakarta yang juga Ketua Ponpes Minhaajurosyiddin, KH M Asyari Akbar menambahkan, pihaknya akan berusaha membangun sinergi antar pondok pesantren. Sehingga ponpes memiliki sistem perekonomian mandiri.

“Tentunya sinergi ini bisa membantu segalanya, mulai dari produksinya, akses keuangan, pasarnya sampai pada penjualan dan pendistribusiannya. Kita disuport oleh BI dan Kementerian Perekonomian,” pungkas Asyari. (hop)