Kastara.id, Yogyakarta – Komitmen ‘Cari Aman” sebagai tagline safety riding Honda memang terus digaungkan dengan gencar di berbagai kesempatan. Hal itu terlihat saat sekitar 1.500 pengemudi Grab Bike mengikuti pelatihan safety riding langsung dari Honda.

Pelatihan yang digarap oleh Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas ini diselenggarakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Rabu (24/5) lalu.

Menurut Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal, pelatihan ini dilaksanakan atas inisiatif kedua belah pihak. Kebetulan pula prinsip “Pilih yang Aman” yang digaungkan oleh Grab Bike dinilai sangat cocok dengan tagline terbaru “#Cari_Aman” yang menaungi seluruh kampanye safety riding Honda. Sehingga kolaborasi ini akan sangat bermanfaat dalam mewujudkan Indonesia yang aman berlalu lintas.

Dalam edukasi keselamatan berkendara ini mitra pengemudi Grab Bike di Yogyakarta diperkenalkan dengan berbagai faktor yang mampu mendukung keselamatan berkendara di jalan raya. Mulai dari tahapan persiapan berkendara, postur berkendara, teknik dasar berkendara, hingga observasi kondisi bahaya.

Selain menyelenggarakan pelatihan untuk ojek daring, Astra Motor Yogyakarta juga membuka pelatihan secara gratis bagi pelajar, mahasiswa, anggota komunitas, korporasi, hingga institusi pemerintahan dan masyarakat umum. Pendaftarannya mudah, cukup menghubungi Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 99 Sagan, Gondokusuman, Yogyakarta atau langsung ke Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal di nomor 082114815875. (dwi)