Fokus Depok

Bulan Vitamin A di Kelurahan Curug Sasar Balita

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Puskesmas Cimanggis memberikan vitamin A untuk 1.551 balita di Kelurahan Curug. Ribuan balita tersebut terdiri dari usia 6-59 bulan yang menjadi sasaran puskesmas pada pelaksanaan Bulan Vitamin A di Agustus ini.

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herlina mengatakan, balita menerima vitamin A melalui Posyandu setempat. Pemberiannya langsung dilakukan oleh para kader di Posyandu.

“Melalui Posyandu dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes),” katanya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (28/3).

Lina melanjutkan, pemberian vitamin A juga dilakukan secara door to door dengan mendatangi rumah warga yang memiliki balita. Dalam pelaksanaannya juga tetap menjalankan prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dikatakannya, pemberian vitamin A disesuaikan dengan usia anak. Untuk usia enam hingga 11 bulan diberikan vitamin A dosis 100.000 IU yang ditandai dengan warna biru. Sedangkan usia satu hingga lima tahun diberikan dosis 200.000 IU yang ditandai dengan warna merah.

“Vitamin A atau retinol memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anak. Sebab, vitamin ini terlibat dalam pembentukan, produksi dan pertumbuhan sel darah merah, sellimfosit, antibodi juga integritas sel epitel pelapis tubuh,” tambahnya.

Ia pun berharap pemberian vitamin A dapat berjalan optimal di wilayahnya. Selain juga tepat sasaran. “Tentu dengan dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait di wilayah,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…