Headline

Relawan Projo Bubarkan Diri Usai Prabowo Ditunjuk Jadi Menhan

Kastara.ID, Jakarta – Salah satu kelompok relawan pendukung pemerintah Projo atau Pro Jokowi menyatakan membubarkan diri. Projo mengaku kecewa dengan penunjukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan.

Saat memberikan keterangan di kantor DPP Projo, di kawasan Pancoran, Jakarta, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Projo, Handoko mengaku tidak terima jika Jokowi pada akhirnya bersatu dengan orang yang selama ini menjadi seterunya itu. Keputusan Jokowi tersebut menurut Handoko sulit diterima.

Handoko menambahkan, di kalangan akar rumput pun muncul kekecewaan serupa. Handoko menilai keputusan Jokowi sebagai sebuah realitas politik yang tidak biasa. Itulah sebabnya Projo mengaku sulit menerima kenyataan itu. Projo juga menyebut ada komitmen awal yang dilanggar, yakni tentang melawan intoleransi dan kesediaan berpolitik secara santun.

Sementara itu Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, tugasnya selama ini sudah selesai. Tugas itu adalah mengantarkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Itulah sebabnya Budi mengaku ikhlas jika sudah tidak lagi dibutuhkan.

Budi menegaskan setelah membubarkan diri, anggota Projo akan kembali ke kehidupan masing-masing. Projo adalah kelompok relawan yang paling loyal kepada Jokowi. Projo lahir pada 2012 saat Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Loyalitas pun berlanjut saat Pilpres 2014 dan 2019. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…