Kastara.ID, Jakarta – Pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika, Papua, Iris Murib ditangkap saat sedang mengumpulkan amunisi. Pada saat ini polisi masih mendalami rencana aksi dari Iris tersebut.

Menurut Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpau di Mapolres Mimika, Sabtu  (23/11), Iris turun dari gunung untuk mencari dukungan pasokan bahan makanan bagi kelompoknya. Selain itu dia juga tengah mengumpulkan amunisi, yang masih didalami, terkait rencana untuk aksi kelompoknya.

Seperti diketahui Iris Murib masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus penyerangan Polsek Sinak Tanggal 17 Desember 2015 dan penyerangan anggota di Nduga. Paulus mengatakan, Iris merupakan sosok sadis dan telah lama menjadi buronan pihak kepolisian.

Berdasar keterangan Paulus, penangkapan terhadap Iris dilakukan pada Kamis (21/11), di Kali Pindah-pindah, Distrik Iwaka, Timika, Kabupaten Mimika. Iris ditangkap pukul 14.21 WIT. Penangkapan dilakukan oleh di tim gabungan Polda Papua dan Polres Mimika. Pada saat ini Iris sudah dikirim ke Polda Papua di Jayapura untuk keperluan pengembangan kasus. (yan)