Fokus Depok

Predikat Nindya Diraih Puspaga Harmoni dari Kementerian PPPA

Kastara.ID, Depok – Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni Kota Depok berhasil meraih predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia. Dari hasil penilaian, Puspaga Harmoni dinyatakan tersertifikasi dengan nilai 306.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengungkapkan, Kementerian PPPA baru pertama kali mengadakan sertifikasi untuk Puspaga di Indonesia. Kota Depok menjadi salah satu dari 31 kabupaten/kota yang turut tersertifikasi.

“Alhamdulillah, Puspaga Harmoni Kota Depok meraih predikat Nindya kategori dinas dengan tanpa catatan, dan ini suatu capaian yang sangat baik,” ujarnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (23/11).

Nessi menjelaskan, untuk meraih predikat Nindya, Puspaga Harmoni telah memenuhi lima poin penilaian. Di antaranya kelembagaan, sumber daya manusia, program dan layanan atau kegiatan, protokol layanan Puspaga selama pandemi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan.

Menurutnya, capaian ini dapat menjadi motivasi baru untuk Puspaga Harmoni membantu keluarga mengatasi semua permasalahan yang dihadapi. Sekaligus mewujudkan Depok sebagai kota ramah keluarga.

“Kami bersama Puspaga Harmoni berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan mutu dan menguatkan kerja sama dengan Perangkat Daerah, sehingga menjadi Puspaga terbaik di Indonesia dengan predikat Ramah Anak,” tandasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…