Ado Hebat dan Kuat

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi atas peluncuran buku ‘Ado Hebat dan Kuat’, karya dari Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Depok, Elly Farida. Menurutnya, buku ini menurutnya bagian dari promosi agar anak-anak semakin gemar mengonsumsi ikan.

“Makanya pakai komik, ini salah satu media untuk promosi gemar makan ikan yang memang adanya di program Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP),” ujar Mohammad Idris usai menghadiri peluncuran buku ‘Ado Hebat dan Kuat,’ aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (24/12).

Idris mengatakan, saat ini minat anak mengonsumsi ikan masih cukup rendah. Oleh karena itu, perlu media, seperti buku ‘Ado Hebat dan Kuat’ ini untuk kembali meningkatkan minat anak untuk mengonsumsi ikan.

“Karena jamannya sudah online, Go Food dan sebagainya. Kalo bahan bakunya ikan sih no problem, relatif baguslah, tapi kan macam-macam bahannya itu. Makannya perlu media untuk saya ajak, tidak hanya program seremonial seperti ini, harus ada gerakan yang kongkret,” jelasnya.

Terakhir, Idris berharap dengan peluncuran buku ini, juga dapat menginspiasi orang tua untuk meningkatkan kembali aktivitas literasi kepada anak. Lewat bercerita, banyak nilai aksi hidup yang baik dapat ditanamkan kepada anak.

“Ini juga sebagai pemicu, awal dari gerakan ibu ataupun orang tua, atau bahasanya menginsipirasi orang tua untuk mengajak anak-anaknya dengan cara bercerita, mendongeng guna menanamkan nilai nilai luhur,” tandasnya. (dha)