SMPN 3 Depok

Kastara.ID, Depok – Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SMPN 3 Depok, Ety Kiswandarini memastikan pihaknya siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) Terbatas 100 Persen. Agar protokol kesehatan (prokes) dapat berjalan dengan maksimal selama proses belajar mengajar, sekolahnya menerapkan sejumlah aturan.

Salah satunya terkait antisipasi kerumunan, kata Ety, pihaknya telah mengatur jam masuk siswa untuk tiap jenjangnya. Kelas VII masuk pukul 07.00 WIB, kelas VIII pukul 07.15 WIB dan kelas IX pukul 07.30 WIB.

“Kami seperti biasa, melakukan proses pembelajaran mulai pukul 7 sampai 12 siang. Supaya tidak terjadi kerumunan, kami berlakukan jam yang berbeda untuk setiap kelasnya. Kemudian, waktu istirahat 15 menit, pulangnya juga dijeda per 15 menit per jenjang,” ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (25/1/22).

Ety juga menjelaskan, SMPN 3 telah mengisi daftar periksa yang harus disiapkan sebelum pelaksanaan PTM Terbatas 100 Persen berlangsung. Termasuk mendata tenaga pendidik dan kependidikan yang telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Untuk siswa sendiri sudah 98,2 persen yang divaksin. Kami juga sudah membentuk Satgas Covid-19 terkait persiapan PTM Terbatas 100 persen,” jelasnya.

Terakhir, Ety menambahkan, sejauh ini orang tua siswa mendukung PTMT 100 persen. Namun, dia tetap mengimbau kepada siswa yang sedang sakit agar berkoordinasi dengan wali kelas untuk tidak masuk sekolah.

“Alhamdulillah 100 persen (orang tua-red) mengizinkan. Tetapi kalau ada yang sakit, flu, batuk atau badannya hangat, silakan menginformasikan kepada wali kelasnya untuk izin sakit,” tandasnya. (dha)