Hari Gizi Sedunia

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 223 peserta yang terdiri dari kader PKK, pengelola RPTRA dan warga di Jakarta Pusat, Kamis (25/2), ikut dalam seminar web (Webinar) tentang Literasi Gizi untuk Keluarga yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip).

Kasudin Pusip Jakarta Pusat Meti Lastri mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Gizi Sedunia yang jatuh pada 28 Februari ini, bertujuan untuk menambah khasanah pengetahuan dan pemahaman warga terkait upaya peningkatan gizi di masa pandemi COVID 19.

“Pemenuhan dan kecukupan gizi sangat penting dalam peningkatan imunitas di masa pandemi,” ujar Meti.

Ia berharap, webinar ini juga dapat meluruskan mitos di masyarakat terkait pemenuhan gizi yang tepat, menjadi fakta sesuai keilmuan dan dapat dipertanggungjawabkan secara teori.

“Semoga peserta webinar dapat menambah pengetahuan akan pentingnya literasi gizi bagi peningkatan imunitas keluarga,” paparnya.

Sementara Wakil Ketua II TP PKK Jakarta Pusat, Herlina Iqbal menyatakan, kegiatan webinar ini merupakan salah satu bentuk layanan bagi warga di masa pandemi COVID 19.

“Ini sangat positif, karena warga dapat mengakses ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” tandasnya. (hop)