Asuka

Kastara.id, Jakarta – Di sela perayaan hari jadi ke-2 TV Digital Asuka di Cengkareng (24/3), diperkenalkan produk terbaru 2018 yang akan diluncurkan bersamaan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mendatang.

Produk pertama adalah PTA-100TV, Android Multimedia Head Unit Mobil dengan layar display 7 inch yang digadang sebagai head unit mobil paling revolusioner. Head unit ini memiliki teknologi Mirroring dan Multi-Touch Control. Diyakini produk ini akan memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur canggih dan berbeda dari head unit konvensional lainnya.

PTA-100TV terintegrasi oleh TV Digital mobil yang memiliki sensitivitas terbaik dan tetap stabil meski berkendara pada kecepatan 140 km/jam. User interface PTA-100TV juga dapat diatur sesuai selera dan keinginan. Ini menjadi salah satu nilai lebih dari produk sejenisnya.

Sedang kelebihan lainnya dari PTA-100TVĀ  adalah sistem navigasi yang menggunakan Cloud yang up to date, fitur Smartphone Mirroring via kabel HDMI in ataupun Wireless Miracast dan Airplay, kontrol dengan Gesture Multitouch untuk pengaturan volume dan display off support voice recognition text input, Full HD LED Screen and Full Glass Capacitive Touch Screen, 2 USB Ports yang dapat membaca hard disk hingga 1 TB, Readable file format video, Mkv, Avi, MPEG4, dan format audio Flac, Wav, Wma, serta HD Audio Output yang cocok untuk mobil yang sudah di-upgrade dan kualitas suara yang keluar sangat jernih.

Sedangkan produk yang kedua adalah A-CAST Smartphone Mirroring Box yang merupakan terobosan baru industri hiburan dalam mobil. Asuka A-CAST Smartphone Mirroring Box bisa mengakomodir para pengguna ponsel cerdas menggunakan sistem operasi Android ataupun iOS.

Sementara untuk output-nya tersedia dengan pilihan HDMI dan RCA. Dengan alat canggih ini pengguna yang ingin melakukan smartphone mirroring ke head unit mobil dapat melakukan dengan mudah walaupun head unit di mobil belum memiliki fitur mirroring dari ponsel.

A-CAST dirancang khusus untuk pemakaian dalam mobil agar lebih nyaman saat berkendara sambil mengoperasikan ponsel cerdas pada layar head unit seperti menayangkan youtube, navigasi, nonton film, mendengarkan musik, serta fitur lainnya yang ada di dalam ponsel.

Melengkapi mobil kesayangan dengan Asuka A-CAST Smartphone Mirroring Box membuat berkendara jadi lebih nyaman tanpa harus mengoperasikan ponsel saat berkendara. (*)

Reporter/Foto: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi