Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok kembali menggelar Pasar Tani, setelah dua tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19. Total ada 10 stan dari 10 kecamatan yang ikut berpartisipasi.

“Kita melihat di sini ada cabai, tomat, kangkung, pisang, juga kita lihat ada yang menjual bibit tanaman cabai. Jadi, olahan-olahan ini hasil binaan dari DKP3,” ujar Kepala Seksi Ketersediaan, Distribusi dan Cadangan Pangan, DKP3, Agus Tri Yuwono, di Halaman Kantor PBB, Balai Kota Depok, yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (25/3).

Agus mengatakan, tujuan kegiatan ini guna memfasilitasi para kelompok tani yang ada di Kota Depok untuk menjajakan produknya. Antara lain Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) serta Kelompok Wanita Tani (KWT).

“Kegiatan baru kita adakan kembali, setelah vakum karena pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara salah satu petani yang ikut dalam acara tersebut, Nurjali mengaku senang dapat berpartisipasi. Dirinya sudah mengikuti Pasar Tani sejak tahun 2016.

“Saya hari ini membawa hasil panen dari kebun sendiri. Ada timun suri, pisang, bibit cabai. Semoga dapat terus dilaksanakan kegiatan pasar tani ini,” ungkapnya. (dha)