D'Sunting Menara

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi peran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota karena telah berkontribusi dalam pembangunan. Hal ini disampaikannya saat puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-50 tingkat Kota Depok.

“Saya apresiasi kepada seluruh jajaran PKK atas berbagai prestasi yang diraih. Terima kasih atas kontribusi yang luar biasa di tengah masyarakat,” ucapnya di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (24/3).

Mohammad Idris menuturkan, kontribusi PKK dalam pembangunan kota adalah melalui ide-ide yang cemerlang di masyarakat. Salah satu idenya adalah Depok Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara) untuk penanganan stunting di Kota Depok.

Program D’Sunting Menara merupakan program TP-PKK bersama Perangkat Daerah dan lintas sektor untuk memaksimalkan penanganan stunting. Sebab, imbuhnya, menurunkan dan mencegah stunting perlu keterlibatan dari berbagai pihak.

“Di usia emas (50 tahun) ini usia sangat dewasa, PKK dapat meningkatkan kinerjanya untuk Pemkot Depok melalui 10 programnya. PKK merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan program pemerintah di bidang kesehatan, kesejahteraan rakyat dan lainnya,” pungkasnya. (dha)