MRT

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali akan menutup sementara dua stasiunnya yakni Stasiun Senayan dan Stasiun Bendungan Hilir (Benhil) mulai Senin (27/4).

Sebelumnya, lima stasiun MRT juga telah ditutup sementara yakni, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Blok A, Stasiun ASEAN, Stasiun Istora, dan Stasiun Setiabudi.

“Kebijakan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta,” ujar Muhammad Effendi, Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Sabtu (25/4).

Dengan begitu, mulai Senin (27/4), kereta MRT hanya akan melayani dan berhenti di Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

“Masyarakat dapat melanjutkan perjalanan dari stasiun MRT yang masih beroperasi menggunakan layanan bus pengumpan Transjakarta yang melayani dari pukul 06.00 sampai dengan 18.00 untuk membantu pengguna MRT Jakarta menjangkau stasiun yang ditutup,” katanya.

Dia menambahkan, PT MRT Jakarta tetap akan menerapkan peraturan di lingkungan MRT Jakarta seperti jam operasional mulai pukul 06.00-18.00, jarak antar kereta (headway) 30 menit, pembatasan jumlah penumpang maksimal 60 orang per kereta, kewajiban menggunakan masker bagi penumpang, dan pengetatan penerapan personal hygiene dan physical distancing.

“PT MRT Jakarta mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam mengimbau masyarakat agar bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah guna menghambat penyebaran COVID-19,” tandasnya. (hop)