Puskesmas Duser

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 36 warga yang baru kembali dari mudik lebaran menjalani rapid test antigen di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Duren Seribu (Duser). Dari pemeriksaan yang dilakukan, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan antigen, seluruhnya negatif Covid-19,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Duser, Triani Posma Rohana seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (25/5).

Dikatakan Triani, pemeriksaan kepada puluhan warga tersebut dilakukan mulai Senin (14/5) dan Rabu (26/5). Setiap pemudik yang baru tiba, harus melaporkan ke pengurus RT dan RW setempat.

“Setelah menerima laporan dari warganya, RT atau RW meneruskan laporannya kepada kami,” katanya

Lanjut dia, pihaknya akan membuka pelayanan rapid test antigen bagi pemudik maupun pendatang. Hal itu dilakukan sesuai dengan Surat Wali Kota Depok Nomor: 8.02/401/SATGAS/2021 tentang Rapid Test Antigen Bagi Warga pada Arus Balik Mudik.

“Sebelum dites antigen, warga harus melakukan isolasi mandiri di rumah. Mereka tidak dianjurkan beraktivitas di luar rumah sebelum dicek kesehatannya,” tutupnya. (dha)