Headline

90 Mahasiswa Demonstran Ditangani RSPP, Tiga Harus Rawat Inap

Kastara.ID, Jakarta – Direktur RS Pusat Pertamina (RSPP) dr Kurniawan Iskandarsyah mengatakan, pihaknya telah merawat 90 orang korban kericuhan saat aksi demosntrasi di depan gedung DPR. Kurniawan menyebut 83 orang sudah diperbolehkan pulang. Tiga orang harus dirawat inap, bahkan satu di antaranya harus menjalani perawatan intensif akibat mengalami pendarahan otak.

Saat memberikan keterangan pada Rabu (25/9), dr Kurniawan menjelaskan bahwa korban mengalami luka akibat benda tumpul. Saat ini mahasiswa tersebut tengah dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) dan dalam kondisi stabil. Pihak RSPP memastikan pasien terus dipantau guna menentukan penanganan lebih lanjut.

Pasien lainnya yang juga menjalani rawat inap mengalami trauma di tulang belakang akibat benda tumpul. Sedangkan satu pasien lagi mengalami trauma di bagian kepada dan dehidrasi. Pasien tersebut menurut dr Kurniawan harus mendapatkan jahitan di kepala. Saat ini kondisinya cukup baik, meski masih mengalami perih di mata dan muntah akibat gas air mata.

Sedangkan pasien lainnya menurut dr Kurniawan kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan. Sehingga diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan. Umumnya mereka mengalami sesak nafas, mata perih, dan mual akibat gas air mata. Selain itu para mahasiswa mengalami lecet tapi tidak ada luka yang serius. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…