Kecamatan Cimanggis

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 264 rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Cimanggis akan segera diperbaiki. Seluruhnya tersebar di enam kelurahan.

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan ajuan perbaikan di tahun 2020. RTLH yang akan diperbaiki telah menjalani proses verifikasi lapangan.

“Alhamdulillah setelah lolos verifikasi, 264 RTLH di Cimanggis akan diperbaiki tahun ini,” tutur Camat Cimanggis, Abdul Rahman yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (24/9).

Abdul Rahman merinci, untuk Kelurahan Tugu sebanyak 19 RTLH, Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) sebanyak 8 RTLH, dan Kelurahan Curug sebanyak 81 RTLH. Kemudian di Kelurahan Cisalak Pasar sebanyak 61 RTLH, Kelurahan Mekarsari sebanyak 53 RTLH, dan Kelurahan Harjamukti sebanyak 42 RTLH.

Dikatakannya, masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 23 juta. Bantuan tersebut digunakan untuk melakukan perbaikan rumah.

“Dari Rp 23 juta tersebut, sebesar Rp 20 juta untuk material dan Rp 3 juta untuk upah pekerja yang memperbaiki rumah. Semoga bantuan renovasi rumah warga ini bisa dimanfaatnya sebaik-baiknya,” pungkasnya. (dha)