MotoGP 2020(motogp.com)

Kastara.ID, Aragon – Pasca balapan di Aragon 2 (MotoGP Teruel 2020) ini, MotoGP bakal melanjutkan sisa tiga seri lagi, yakni dua kali tarung di Valencia dan balapan Grand Final di Portimao, Portugal.

Menurut test rider HRC, Stefan Bradl, ia akan tetap berada di tim Repsol Honda sampai musim selesai menjadi pengganti sementara pembalap Spanyol, Marc Marquez.

Marquez yang patah lengan kanan di seri pembuka Jerez Juli lalu, diyakini baru akan kembali balapan tahun depan di MotoGP 2021.

Bradl sendiri sudah menggantikan Marquez sejak MotoGP Ceko, dan baru-baru ini ia menerangkan kepada Servus TV bahwa ia akan tetap menjadi pengganti sampai final musim ini.

“Jadi saya akan menyelesaikan musim ini. Saya menyadarinya kemarin. Saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakannya secara resmi. Tapi itulah fakta,” ungkap Bradl seperti dilansir Autosport.

“Marquez harus berkonsentrasi bahwa semuanya (cederanya) akan baik-baik saja. Saya rasa tidak ada gunanya dia mengambil risiko mencoba apa pun. Dia harus sembuh lagi. Sementara itu, masih banyak pekerjaan yang menunggu saya. Setelah dua balapan di Valencia, saya akan ke Jerez untuk tes dan kemudian ke Portimao untuk final,” papar Bradl soal tugasnya di penghujung musim pendek ini.

Pihak Honda sendiri belum berkomentar atau membuat rilis resmi tentang ini. Karena absen panjang, Marquez sudah dipastikan gagal menjadi juara dunia musim 2020 ini, mengulang kegagalan di 2015 silam.

Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir saat ini sedang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan enam poin dari penantang terdekatnya, Fabio Quartararo yang membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha SRT. (tra)