Kastara.ID, Lampung – Lahirnya sebuah komunitas tentu saja menjadi sebuah momen penting sebagai bentuk aksi komitmen organisasi komunitas dalam berjalan mencapai visi–misi bersama. Bertempat di Hotel Nusantara, Bandar Lampung, Silver Car Community (SCC), klub otomotif yang beranggotakan member yang memiliki kendaraan R4 dengan warna silver/perak dan turunannya, pada Sabtu (21/11), resmi dideklarasikan.

Humas SCC Lampung Ugie menerangkan, saat ini sudah memiliki 15 member yang tersebar di Lampung, karena sudah memenuhi syarat dari sebuah chapter dari SCC nasional maka hari ini mendeklarasikan SCC Lampung bersama jajaran pengurus nasional SCC yang hadir, Dewan Pengawas Nasional SCC, perwakilan chapter dari Sumatera dan Jawa juga didukung dan disaksikan rekan komunitas Forum Otomotif Lampung.

Dalam sambutannya Ketua Umum SCC Nasional Wisnu Wiryawan atau yang biasa disapa WB menyampaikan, luar biasa SCC Lampung hari ini penuh support dan dukungan, juga semangat tidak hanya dari lingkungan internal SCC sendiri, tetapi didukung penuh dengan keharmonisan lintas komunitas yang ada di Lampung. “Semoga semangat, eksistensi, keharmonisan, kesolidan SCC lampung terus terjaga,” katanya.

Ceremony of declaration dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, penandatanganan piagam deklarasi chapter oleh Ketua Umum SCC Nasional, pengukuhan pengurus dan pemotongan tumpeng bersama seluruh pihak terkait. Acara dimeriahkan juga dengan live music, team fun games, banjir doorprize, dan ditutup dengan city touring.

“Ini Lampung Yay, tema yang diambil dalam deklarasi ini. Yang bertujuan menunjukkan bahwa Lampung pun bisa mengadakan acara di masa pandemi begini dengan tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, kami ambil tema ini agar bertujuan member Lampung mampu menjaga eksistensi komunitas, dengan moto One Colour, One Heart, One Togetherness,” ujar Mahfud Heri, Ketua Chapter SCC Lampung. (rls/sla)