Margonda Institute

Kastara.ID, Depok – Pemikir-pemikir anak muda yang tergabung dalam lembaga Margonda Institute (MI) menginginkan perbaikan terhadap Kota Depok di tahun 2019. Diawali dari diskusi internal hingga akhirnya mengambil langkah kongkrit untuk memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan Kota Depok.

Perkumpulan anak muda Depok mengadakan forum diskusi perdananya di akhir tahun 2018 dengan tema ‘Outlook Kota Depok 2019’ di Warung Upnormal di Jalan Margonda Raya, Depok.

Diskusi Bareng yang dikemas dalam bentuk talkshow ini menghadirkan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna sebagai Keynote Speaker, Wakil Ketua DPRD Kota Depok M Supariyono selaku Narasumber, Ketua HIPMI Kota Depok Imaduddin Idrissodri dan Forum Komunitas Hijau yang diwakili Heri Syaefudin.

Project Officer (PO) Ibrahim Kholilullah mengatakan, acara ini bertujuan memperkenalkan Margonda Institute ke publik. “Mencerdaskan masyarakat dengan menawarkan beberapa solusi permasalahan bersama, membuat ruang komunikasi berbagai elemen di Kota Depok, dan memberikan rekomendasi solusi bagi Pemerintah,” paparnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna sangat mengapresiasi diskusi bareng yang digelar oleh anak muda Depok. Kumpul duduk bareng, muncul ide-ide yang kreatif untuk memajukan Kota Depok. “Saya sangat apresiasi sekali diskusi bareng ini, apalagi dengan anak-anak muda, jadi kelihatan tambah muda saya,” timpalnya. (rud)