Indonesia Masters 2019

Kastara.ID, Jakarta – Jelang perpisahannya dari jagad bulutangkis, Liliyana Natsir memukau penonton Istora Senayan GBK, Jakarta, Sabtu (26/1) sore. Disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro, dan Sekjen PBSI Ahmad Budiharto, Owi/Butet menumbangkan pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Lili Ying dua set langsung, 22-20/21-11 dan melaju ke final yang akan digelar esok, Ahad (27/1).

Dukungan seluruh pecinta bulutangkis kebanggaan bangsa pada Indonesia Masters 2019 amat dinantikan. Ada lima wakil Indonesia dan yang menyedot perhatian adalah pasangan ganda campuran Liliyana Natsir yang usai gelaran ini akan berpamitan dalam kiprahnya 24 tahun mengharumkan nama bangsa di berbagai even, termasuk multieven tertinggi Olympiade Rio de Janeiro.

“Selamat kepada Owi/Butet mampu terus berprestasi dan sekarang melaju ke final. Yang bisa dukung langsung, monggo dateng ke Istora. Yang bisa dukung dari depan TV, monggo pantengin. Khusus Butet, doakan terus, semoga besok di final menjadi kado spesial untuk Indonesia di penghujung karier cemerlangnya. Ayo Indonesia!” kata Menpora.

Jalannya pertandingan pada babak pertama sempat membuat para fans fanatik mengeryitkan dahi, pasalnya Soon/Ying sempat unggul terus selisih empat angka hingga poin 16. Usai menyamakan kedudukan terus kejar silih berganti dan harus diselesaikan oleh Owi/Butet dengan deuce, dan berhasil memenangkan babak pertama dengan 22-20 setelah berjuang selama 19 menit.

Pada babak kedua, usai kekalahannya setelah unggul lebih dahulu, pasangan Malaysia di bawah tekanan mental sehingga banyak kesalahan yang diperbuat dan tidak mampu membendung serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Owi/Butet. Ganda campuran kebanggan Indonesia tersebut dengan mudah mampu mengandaskan dengan skor jauh 21-11 hanya dalam tempo 15 menit. (lan)