Hari Gizi Nasional

Kastara.ID, Jakarta – Ribuan warga mengikuti kegiatan jalan sehat yang dihelat Persatuan Ahli Gizi (Persagi) DKI Jakarta di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Sudirman-MH Thamrin. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-60 yang jatuh pada 25 Januari.

Ketua Persagi DKI Jakarta Agustina mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya generasi milenial tentang kesehatan dan pemenuhan gizi optimal.

“Peringatan Hari Gizi Nasional ke-60 ini merupakan bagian dari momentum penting dalam menggalang kepedulian bersama untuk membangun bangsa yang sehat dan berprestasi,” ujar Agustina di lokasi, Ahad (26/1).

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Fifi Mulyani menambahkan, kegiatan jalan sehat ini diramaikan dengan senam bersama, pemeriksaan kesehatan dan status gizi hingga parade konseling gizi. Peserta jalan sehat ini sendiri mencapai 1.700 orang yang memulai rute berjalan kaki dari depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Melalui edukasi gizi seimbang ini diharapkan dapat mendorong percepatan pencapaian rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020 di bidang kesehatan,” tandasnya. (hop)